Minggu, Maret 22, 2009

Pesta Demokrasi


Pesta demokrasi sebentar lagi. Tapi kok masih terkesan sepi-sepi aja. Apa memang model kampanye sekarang sudah beda dengan yang dulu, rapat umum, kampanye terbuka, pawai sudah tidak relefan lagi untuk diterapkan. Dana sebaiknya diberikan langsung kepada masyarakat pemilih baik dalam bentuk barang maupun uang. Kalau dalam bentuk uang pasti sangat membahayakan bagi partai yang bersangkutan, akan terkena kasus money politik (kalau ketahuan). Lebih amannya diberikan lewat barang, baik bahan makanan maupun bahan bangunan. Karena itulah yang sangat dibutuhkan masyarakat, bukan janji-janji yang belum tentu terealisasi.

Money politik adalah bentuk penghianatan terhadap demokrasi. Meskipun partainya berasas nasionalis maupun agamis, ketika melalukan suap kepada masyarakat maka itu adalah bukti penghianatan. Lantas apa yang perlu dilakukan untuk mensikapi tindakan seperti ini? yang bisa kita lakukan adalah berani katakan TIDAK untuk money politik, karena money politik sebuah langkah awal untuk korupsi.

Saatnya kita berjuang untuk negeri ini dengan mensukseskan pesta demokrasi dengan tidak mengotori hati kita dengan tindakan yang mencemari demokrasi. Saatnya kita merdeka dalam menentukan wakil kita yang akan memperjuangkan kebenaran, memperjuangkan keadilan, memperjuangkan rakyat. salam perjuangan. Bangkitlah negriku...... /IA-Jogja

0 komentar:

Posting Komentar