Kamis, Maret 19, 2009

Musim Kampanye

Kampanye terbuka sudah dimulai. Sudah saatnya kita sedia kapas untuk menutup telinga ketika bepergian keluar bisa jadi berpapasan dengan pawai arak-arakan rombongan kampanye. Biasa, ketika arak-arakan kampanye yang terbesit dalam nurani kita pasti suara bising kendaraan bermotor yang sengaja knalpotnya dibikin keras suaranya. Nah.... kampanye yang beginian ini yang bikin para pengendara lain ataupun yang dilewati arak-arakan akan sangat-sangat terganggu.

Haruslah ada kesadaran dari berbagai pihak agar hal seperti diatas dapat diminimalisirkan. Kenapa saya tulis diminimalisir bukan dihilangkan, karena budaya seperti ini sangat sulit sekali untuk dihilangkan. Seperti halnya korupsi yang melanda negeri ini. Bisanya hanya diminimalkan. Kesadaran tersebut antara lain datang dari pihak pemerintah untuk membuat aturan yang bisa membuat jera para pelaku kampanye. Kesadaran itu datang dari para pejabat partai untuk merani berkata TIDAK BOLEH ketika ada masa yang mencoba berbuat dan tidak usah takut akan ketidak ikut sertaannya dalam mendukung partai. Kesadaran itu datang dari para peserta pawai itu sendiri untuk tidak membuat keresahan pada yang lain.

Sudah saatnya berubah menjadi pribadi yang teladan, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Jangan menjadi Teladan yang tidak baik, melainkan menjadi teladan yang dapat menghantarkan diri kita menghirup udara segar surga. /IA-KlaX

1 komentar: