Minggu, November 01, 2009

Akhir Tahun

Bulan ini tepat kontrak sebagai THL selesai. Kabar terakir dari DEPTAN pun tidak membawa angin segar, cukup sekian dan terima kasih. Dengan kata lain kontrak sudah tidak diperpanjang lagi. Ada banyak pilihan setelah ini, magang ke luar negeri atau jadi Pemuda membangun Desa dengan dimodali dari pemerintah. entah lah... yang pasti aku bakal konsen ke studi dulu yang telah lama terbengkalai. setahun harus selesai.

Tunggu kabar dari temen saja masalah pekerjaan, toh banyak yang bernasip sama. fine...fine..aja.
harus ada bisnis baru nih. masih bingung,... melihara kelinci impianku dari dulu yang belum kesampaian , atau sapi seperti yang diinginkan bapakku yang selama ini yang tidak ku mau. entahlah belum ada keinginan usaha mandiri. Tunggu esok hari, siapa tau ada ide kreatif dari sahabat.

Silahkan yang mau memberi ide usaha. Aku persilakan dengan seluas-luasnya. Siapa tau cocok dengan keinginan. /IA-Klaten

5 komentar:

  1. asslm. wr. wb
    mas blm berkeluarga ya.jomblo dong......ya ..ya..studi yg sekuatnya cocok utk anda,.... but kawan, rekan, sobat dan ...sohib kita THLTBPP (50% berusia diatas 35)hampir semua punya anak dan istri ...bayangkan satu bulan tanpa penghasilan dan TIDAK MINTA KE ORTU...., phk atas mereka sama dengan membalik "periuk nasi"..pedih ...jadi komentar anda harus di evaluasi...kenapa tidak ke jakarta ketika hanya tinggal 20 hari lagi bisa bekerja, apalagi kalo perhatian deptan lemah, paradoks dan tidak ada usaha ...???kemana lagi mau mengadu ...saya dkk daerah sudah 4X ke bupati dan tidak terhitung ke BKD kab maupun prov....namun usaha dialog mmng mesti...tapi munta perhatian juga perlu, terima kasih
    wasslm.

    BalasHapus
  2. Apakah dengan tidak menjadi THL atau PNS kita akan tidak mencari nafkah dan tidak bisa makan?
    Artinya selama ini kita sangat dihantui oleh ketakutan yang sangat berlebih, sehingga ketika apa yang menjadi pegangan kita akan hilang maka kita panik dibuatnya.

    Sebenarnya jika kita telaah lagi, sepertinya kita sudah sedikit menyerempet dan sangat dekat dengan "MANUSIA INGKAR KONTRAK karena pada awalnya kita sudah di suguhkan oleh pasal2 yang memamng membuat lemah keadaan kita sekarang.

    Sesuatu yang berat bagi kita adalah melepas status PPL ketika kontrak ini berakhir.

    Yakinlah kawan....
    ALLAH akan memberikan apa yang kita butuhkan jika kita selalu ingat dalam setiap nafas kita.

    ingat.. APA YANG KITA BUTUHKAN, bukan yang KITA MINTA

    BalasHapus
  3. wah ide bagus mas. saya setuju, seandainya DEPTAN memberikan pesangon, sebaiknya gunakan untuk modal wira usaha. Saya yakin kemampuan THL sudah tidak diragukan lagi

    BalasHapus