Selasa, Maret 06, 2007

Hiasi Langkahmu


Hari demi hari telah berlalu, semakin bertambah umur maka jatah umur kita akan berkurang. Maka sudah barang tentu setiap langkah kaki kita dalam menapaki sisa umur yang diberikan Allah Ta'ala haruslah punya makna, mampu meninggalkan pesan pada orang disekeliling kita. Memang tidak mudah menjadi sosok yang mampu menorehkan kemanfaatan bagi sekitar, setidaknya kita sudah mencoba untuk berbuat yang lebih baik.

Butuh belajar untuk menjadi dewasa, kesalahan sering kali senantiasa menghiasi tiap jengkal langkah yang kita pijakkan. Salah dalam melangkah bukan berarti kita telah membuat kesalahan, tapi dengan apa yang telah kita lakukan setidaknya mampu memberikan pelajaran berharga. Dengan mampu mengambil hikmah atas apa yang telah kita putuskan setidaknya mampu menjadikan diri ini lebih dewasa.

Belajarlah pada alam, karena alam adalah salah satu surat cinta dari Allah yang diperuntukkan untuk kita. Apabila kita mampu membaca, meresapi dan melakukan pesan dalam surat tersebut kita akan menjadi orang yang akan mencapatkan Cinta-Nya. Alam ini terus berputar terus berjalan dan terus berlalu. kita harus mampu mengimbangi gerakan alam disekitar kita. Dengan mengikuti gerakan alam disekitar kita maka kita tidak menjadi orang yang tergilas oleh alam itu sendiri.

Teruslah melangkah meskipun langkah itu hanya sejengkal. Tiap jengkal yang kita langkahkan akan menuju cita-cita yang kita impikan. Tanpa sebuah langkah yang kecil itu maka kita tak akan mampu melangkah yang lebar. Belajarlah dari langkah-langkah kecil untuk menuju langkah yang dahsyat.

0 komentar:

Posting Komentar