Kamis, Maret 08, 2007

Semua Itu Adalah Godaan


Sudah semestinya diri kita punya impian, dimana impian itu harus kita wujudkan. baik impian jangka pendek maupun impian jangka panjang. Secara mudah impian jangka pendek yaitu impian kita yang harus kita wujudkan di dunia dan impian jangka panjang yaitu impian kita yang akan kita nikmati di akherat kelak, yaitu surgaNya.

Namun, saya akan mencoba menuliskan tentang impian jangka pendek saja. Dimana impian jangka pendek ini akan senantiasa ada, senantiasa berubah-ubah, senantiasa tidak jelas kemana arahnya. Sehingga impian yang semula kita impikan di awal dapat tertutupi atau terkalahkan dengan impian impian masa kini. karena impian kita senantiasa berubah-ubah. Nah ini yang menjadi permasalahannya. Impian yang sudah lama kita perjuangkan agar terealisasi tak kunjung tiba.

Perlu ada komitmen yang sangat kuat dalam diri kita untuk merealisasikan impian yang sudah lama kita perjuangkan tadi. Meskipun impian yang saat ini sudah didepan mata terealisasi. Kalau impian yang lama kita biarkan dan kita wujudkan impian yang baru maka impian yang lama itu akan sirna. padahal kita sudah banyak mengeluarkan biaya, waktu yang kian berlalu, dan tenaga yang begitu besar.

Semua itu adalah ujian bagi kita. Menikah, kerja, hidup berfoya-foya dan lain sebagainya itu adalah godaan. Apabila kita lalai dan terlena, maka kita akan terbuai didalamnya. Banyak yang sudah mengukir sejarah karenanya, sudah selayaknya kita belajar tanpa harus mengikutinya. Cukup melihat saja.

Luruskan niatan kita untuk mewujudkan impian, impian yang selama ini kita perjuangkan. Luruskan niatan kita karena itu modal awal terealisasinya impian kita. Luruskan niatan kita karena hanya dengan itu kita akan menjadi kekasih-Nya. Luruskan niatan kita dengan dihias dengan keikhlasan dan kesholehan.

0 komentar:

Posting Komentar