Rabu, Agustus 05, 2009

Kunci Bahagia

Bahagia.... sebuah harapan besar pada diri kita untuk senantiasa ada, tak pergi kemana. Bahagia simbol sebuah kesuksesan yang ada dalam diri kita. Dalam do'a yang senantiasa kita panjatkan kehadirat Robb untuk senantiasa mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Ter kadang tiap orang mempunyai kadar bahagia yang berbeda. Orang yang tak punya dari sisi materi, mereka bisa hidup bahagiagia bersama keluarga. Orang yang mempunyai cacat fisik, mereka bisa menjalani hidup dengan penuh bahagia tanpa melihat cacatnya. Lantas apa yang menjadi kunci dalam kebahagiaan ini....

Banyak orang mengira bahagia akan didapat dengan berlimangnya harta, ditemani orang yang cantik rupa, menjadi tokoh yang ternama, dan lain sebagainya. Ternyata setelah saya renungkan, kebahagiaan itu akan muncul ketika kita mampu bersyukur atas apa yang Dia berikan kepada kita selaku hambaNya. Tanpa itu maka kita akan senantiasa hidup serba kurang dan tak bahagia. Berlimang harta tapi masih disibukkan dengan mencari harta dengan rakusnya, ditemani pendamping yang menawan rupa masih disibukkan dengan mencari yang lain, diberi karunia jasad yang sehat masih juga tak mau sadar akan karuniaNya.

Kebahagiaan seorang suami ketika istrinya senantiasa setia mendampinginya, kebahagiaan seorang istri ketika suami senantiasa mencintainya, kebahagiaan seorang guru ketika siswanya berprestasi dan berbakti, kebahagiaan seorang pedagang ketika melayani seorang pembeli yang penuh senyum ketika senantiasa datang ke kedainya, kebahagiaan seorang penarik pajak ketika orang yang membayar pajak datang dengan riang memberikan kewajiban yang harus dikeluarkannya.

Bahagia itulah harapan yang senantiasa ada dalam tiap kehidupan kita. Bahagia senantiasa hadir ketika kita senantiasa bersyukur kepadaNya. Derita datang ketika kita semakin menjauh kepadaNya. Tatap masa depan dengan sepenuh hati . . . . bahagia .

2 komentar:

  1. Rabbanaa aatinaa fid dunyaa hasanah
    Wa fil aakhirati hasanah
    Wa qinaa adzaabannar.

    ______________________________
    Salam ukhuwah BERSAMA DAKWAH

    BalasHapus
  2. bener banget kebahagiaan adalah kamampuan kita bersyukur akan rahmat dan karunia yang diberikan oleh Tuhan YME..

    nice ^^

    sebagai bahan renungan buat kita semua

    BalasHapus