Selasa, September 26, 2006

Cinta Pertama

Cinta, sesuatu yang tak tampak oleh mata namun dapat dirasakan. Aku mencoba mengingat getar-getar cinta yang pernah menggelora dalam hatiku. Sedah lama sekali, hingga kapan pertama ku jatuh cinta. Sekitar usia 13 tahun kalau tidak salah. Cinta kepada seorang gadis. Kata orang cinta monyet, aku tidak peduli kata orang. Yang pasti aku peduli bahwa aku pernah jatuh cinta.


Memang awalnya biasa-biasa saja. Karena terlalu jumpa hingga membuat hatiku bergelora. Ada sesuatu yang lain ketika bertemu, ada sesuatu yang kurang ketika belum melihat, ada sesuatu yang janggal ketika belum tersenyum padanya. Hingga kutuangkan perasaan cinta itu dalam sebuah goresan buku tulis. Hingga kupuas ketika kulukis namanya, sekedar melukis nama. Karena aku tidak pandai melukis wajah. Dalam buku itu tergores namaku dan namanya. Sungguh lega rasanya bisa menulis nama kami berdua.

Aku tidak pernah mengungkapkan perasaan cinta pada dirinya, begitupun dia mengungkapkan cintanya pada diriku. Semua mengalir begitu saja tanpa ada kata cinta. Semua tercermin dalam setiap tatap dan senyuman. Bahkan tanpa surat cinta.

Masa kecil memang masa yang menyenangkan. Semua berjalan terasa tanpa beban dan tanpa dosa. Memang semuanya berjalan sesuai dengan apa adanya, tanpa ada rekayasa.

1 komentar: