Jumat, September 22, 2006

Kegelisahan

Seringkali yang namanya manusia merasakan kegelisahan-kegelisahan. Kegelisahan itu muncul ketika pikiran senantiasa kita paksakan terus-menerus tentang satu permasalahan. Dan kita pun sangat menikmati akan apa yang kita gelisahkan itu.

Bukan suatu masalah ketika kegelisahan itu muncul dalam diri kita. malah yang menjadi masalah ketika kita tidak pernah merasakan gelisah. Bisa jadi hati kita sudah tidak peka terhadap suatu masalah, keadaan disekitar kita.

Kegelisahan yang terjadi dalam diri kita bisa memacu untuk melakukan suatu tindakan, action. Karena, kalau tidak melakukan action, maka kegelisahan tersebut akan senantiasa bersarang dalam pikiran kita. menambah beban yang berkepanjangan.

pernah saya mengungkapkan kegelisahan kepada seorang temen, temen yang saya kira mampu untuk membantu menemukan solusi. Tapi apa daya, solusi pun tidak kunjung datang. Jangan dikatakan tidak ada hasilnya ya. Setidaknya dengan mengungkapkan kegelisan tersebut, saya sudah menemukan satu langkah solusi.

Seringkali orang frustasi menghadapi kegelisahan dalam hidupnya. Coba sampaikan kegelisahan yang menghujam dalam pikiran kepada siapa saja, terutama kita ungkapkan kepada Sang Pencipta kita. Allah Ta'ala.

0 komentar:

Posting Komentar