Jumat, April 24, 2009

Bersenang Sejenak

Agenda pekan ini ada lah rihlah keluarga alias bertamasya. Acara ini sudah direncanakan jauh jauh hari, hanya tinggal masalah tehnisnya saja. Menang maupun kalah pokoknya piknik, itulah mainstrem yang dibangun sebelum pemilu terlaksana. Yang lain pada sibuk ngitung angka, ngitung duit yang hilang, minta pertanggung jawaban tim sukses, sibuk menarik uang yang beredar, eeeee... yang ini malah sibuk mbahas piknik. Apa nggak salah .... Saya jawab ini adalah sikap yang benar, sekedar menghilangkan kepanatan nuansa politik sudah selayaknya untuk memanjakan diri dengan bertamasya bersama keluarga.

Penghilang stress, daripada sibuk menghitung siapa yang milih siapa yang berkhianat alangkah lebih baiknya kita menghilangkan berbagai prasangka terhadap saudara-saudara kita. Kita tinggal membina orang-orang yang memang kemarin berkomitmen tergabung dalam barisan ini tanpa minta balasan apapun dalam bentuk duniawi. Sudah saatnya memanjakan diri biar frezzzzz... untuk bisa berfikir jernis mengatur langkah kedepan yang lebih baik, lebih bersih, lebih peduli, dan lebih profesional.

Satu langkah lebih maju dibandingkan yang lain, tidak terkena imbas depresi yang kepanjangan. Memang sudah wajar ketika yang terjadi adalah diluar dugaan, dan yang terjadi itu adalah sesuatu yang tidak menggembirakan. Banyak rival jamaah ini yang kemudian iri dengan sikap kita. Kenapa iri, ya karena kita dipandang oleh sebagian orang adalah orang yang tidak haus akan kekuasaan, tidak haus akan jabatan, tidak haus akan hidangan yang menggiurkan.

Selamat bertamasya kawan-kawanku, kawan seperjuangan dimanapun engkau berada, dimanapun engkau berjuang, dimanapun engkau beraktifitas. IA-Klaten

0 komentar:

Posting Komentar