Senin, April 06, 2009

Hari Senang

Selesai sudah kampanye partai politik. Semua atribut sudah mulai diturunkan, meskipun ada beberapa yang belum menurunkan juga. Entah kenapa, mengatur starategi bahwa agar partainya hanya terlihat sendirian dan sangat jelas. Ataukah tidak ada biaya untuk menurunkannya. Yang pasti pada hari ini adalah hari tenang dan hari senang. Tenang dimana tidak ada suara bising knalpot yang sengaja di gembar-gemborkan dan senang dimana semakin banyak beredarnya uang ditengah-tengah masyarakat.

Pilih saya... pilih saya.... pluk... amplop berisi uang 25 rb. Lumayan bisa buat beli rokok, ngasih jajan anak, beli beras, dan lain sebagainya. Banyak yang sedang bagi-bagi. Satu amplop diterima, dua amplop diterima, tiga amplop diterima. Semua amplop diterima. Pilihan cerdas, dengan memanfaatkan peluang pada hari tenang ini akan banyak masyarakat yang merasakan senang, senang, dan senang.

Pilihan ada ditangan kita . Kita tinggal memberi tanda centang sekali saja, kita akan ikut andil menentukan masa depan bangsa. Bila kita tidak memberikan pilihan atau bahkan tidak hadir pada waktu pesta demokrasi maka kita hanya jadi orang pengekor saja. Mengekor pada yang terpilih, baik orang jahat maupun orang baik. Kalau orang baik kita bersyukur... kalau orang jahat kita tidak bisa menyalahkan orang lain kenapa mereka memilih orang jahat. Yang patut dan layak kita salahkan adalah diri kita sendiri karena kita tidak ikut ambil bagian dalam moment untuk menentukan masa depan negeri ini. Sekali lagi jangan salahkan orang lain, jangan salahkan sistem ini, bahkan suasana pesta ini. Satu suara kita sangat berguna.... /IA-Klaten

0 komentar:

Posting Komentar