Senin, Januari 22, 2007

Biarkan Terbang Bebas

Pada akhir-akhir ini kita sering disuguhi berita negatif tentang dunia peternakan, salah satunya adalah terkait dengan merebaknya wabah flu burung. Oleh karena itu, isu ini membawa dampak yang sangat besar terhadap dunia peternakan terutama ternak unggas.
Adanya instruksi pemusnahan semua unggas akan berdampak besar bagi kita. Sudah dari dahulu kala kita tidak bisa dipisahkan dari unggas, baik itu ayam maupun burung paliharaan. Andaikan ini diterapkan maka kita harus merelakan burung piaraan yang kita sayangi dibunuh dan digoleng. Sungguh tragis nasibnya.

Apa boleh buat, dengan alasan kesehatan maka semua itu bisa saja terjadi. Namun seandainya itu terjadi, maka dari mana kita akan makan daging unggas. Tentu tidak lain dan tidak bukan adalah mengimport dari luar negeri. Bisa jadi ini adalah biang keladinya, untuk mengimpor daging dari luar negeri maka perunggasan dinegeri ini diberangus dengan sadisnya.

Semoga saja kasus ini cepat selesai, dan dapat diketemukan pula dalang dari semua ini. Amerika, yahudi. atau yang lain ...

0 komentar:

Posting Komentar